Followers

click for translator to read my artichel

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

KETURUNAN RAJA ARAB YANG KURANG AJAR

Pengeran Terkaya Arab Dituduh Perkosa Model

Al Walid dituduh memperkosa seorang model di Pulau Ibiza, di yacht miliknya.

Sabtu, 17 September 2011, 12:34 WIB
Elin Yunita Kristanti

Pangeran Al-Walid bin Talal (AP Photo)
BERITA TERKAIT
VIVAnews - Siapa yang tak kenal dengan Pangeran Arab Saudi, Al Walid Bin Talal? Dijuluki "Warren Buffet dari Arab”, keponakan Raja Arab ini meraup banyak uang dari investasi yang ia tanamkan di berbagai perusahaan ternama, antara lain Rupert Murdoch News Corp, Citigroup, dan Apple.

Dia juga membuat gebrakan dengan membangun megaproyek Kingdom Tower--yang akan menjadi pencakar langit tertinggi di dunia yang menjulang 1.000 meter di langit Jeddah. Menara ini bakal menggeser posisi Burj Khalifa di Dubai sebagai yang terjangkung di muka Bumi.

Kini, nama Al Walid kembali disebut-sebut. Tapi, bukan karena kesuksesannya, melainkan berkaitan dengan sebuah kasus hukum.

Pengadilan Spanyol baru-baru ini membuka kembali penyelidikan kasus pemerkosaan yang diduga dilakukan oleh Al Walid. Ia dituding memperkosa seorang gadis muda di Pulau Ibiza pada tahun 2008.

Korban yang berkewarganegaraan ganda Jerman dan Spanyol itu adalah seorang model. Ia mengaku diperkosa di yacht milik Al Walid.

Dalam kesaksiannya, ia menyatakan sejenis obat telah dicampurkan ke dalam minumannya di sebuah klub malam. Saat bangun di pagi harinya, perempuan berumur 23 tahun itu kaget. Dia berada di tempat tidur di sebuah yacht dan telah menjadi korban pelecehan seksual.

Dokumen pengadilan yang didapatkan CNN menyebutkan korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib di Ibiza, namun hakim lokal menangguhkan laporan itu karena dianggap tak cukup bukti. Pada Juli 2010 kasus itu dinyatakan ditutup.

Banding diajukan ke pengadilan tinggi, Balearic Island Provisional Court. Kali ini berhasil. Pengadilan memutuskan kasus tersebut layak dibuka kembali.

Menurut salah satu dokumen, pihak korban berargumen pengadilan pertama menolak kasus itu karena pelakunya adalah orang kuat dan berpengaruh di Arab Saudi. 

Pihak Al Walid tak tinggal diam, Kingdom Holding Company, perusahaan investasi raksasa miliknya merilis bantahan resmi dan menyebutnya sebagai tuduhan palsu.

"Pertemuan tersebut (antara Al Walid dan korban) tidak pernah terjadi. Tak hanya bahwa Pangeran tidak berada di Ibiza pada 2008, dia bahkan tidak pernah ke sana selama satu dekade," kata juru  bicara Kingdom Holding Company, Heba Fatani, seperti dimuat Gulf Times. "Yacht milik Al Walid, "Kingdom 5KR" juga tak tercatat berada di Ibiza selama tahun 2008. Juga tak pernah ada kapal yang dia sewa di sana."

Pernyataan tersebut menjawab laporan yang ditulis New York Times--media yang kali pertama memberitakan soal ini.

Heba Fatani menambahkan, Al Walid pun terkejut mendengar tuduhan itu. Apalagi, ia tak pernah mengetahui ada gugatan yang dialamatkan padanya dan pengacaranya pada 2008 lalu itu.

"Ada banyak kasus, orang-orang menyamar sebagai Pangeran Al Walid di Internet atau di beberapa tempat, dengan tujuan tertentu. Mungkin perempuan muda di Ibiza tersebut adalah korban penipuan. Kami mengharapkan informasi selanjutnya dari New York Times," kata Fatani. (kd)
free counters
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 PakKaramu |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.