Followers

click for translator to read my artichel

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

MALAYSIA BILA NAK TURUN

Tuesday, September 20, 2011

Harga minyak dunia turun

Ini berita dari Bisnis Indonesia.. aku cari laporan dari Malaysia tak jumpa..

Oleh Bloomberg
Senin, 05 September 2011 | 21:39 WIB


LONDON : Harga minyak di pasar dunia turun menyikapi lesunya perekonomian Amerika Serikat dan China yang diperkirakan mengurangi konsumsi minyak.


Di Bursa ICE Futures, London, harga minyak Brent untuk penyelesaian Oktober turun US$1,72 atau 1,5% ke level US$110,61 per barrel pada perdagangan sore hari pukul 15:00 waktu setempat.

Sementara itu, di Bursa New York Mercantile Exchange, perdagangan harga minyak untuk pengiriman Oktober dibuka melemah US$2,35 ke level US$84,10 per barrel.

Tobias Merath, Kepala Riset Komoditas Credit Suisse AG di Zurich—yang memperkirakan harga minyak bulan ini di kisaran US$80—US$90, mengatakan faktor kelesuan ekonomi dan problem pendanaan di kalangan investor menjadi pemicu merosotnya harga minyak.

"Kombinasi kedua faktor itu akan menimbulkan masalah bagi pasar. Tak ada faktor kuat untuk mendongkrak harga minyak," ujarnya melalui telepon kepada Bloomberg.

Dari sisi produksi, merosotnya harga minyak juga dipicu oleh langkah Exxon Mobil Corp dan Shell yang merumahkan staf lapangan setelah Badai Tropis Lee menerjang proyek lepas pantai di Teluk Meksiko.

1 orang berkata:

Anonymous said...

This article is in fact a nice one it helps new
the web people, who are wishing for blogging.
Check out my web site ... free online casino games

free counters
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 PakKaramu |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.