Followers

click for translator to read my artichel

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Meteor jatuh di Rusia hanya sebagian kecilnya saja?

Reporter : Alvin NouvalJumat, 15 Februari 2013 14:45:00
Ilustrasi tabrakan meteor. ©2012 Merdeka.com/bhmpics.com
108
 


Rumor tentang kedatangan sebuah asteroid ke bumi pada tanggal 16 Februari nanti nampaknya benar-benar terjadi. Hal ini setidaknya nampak dari 'serangan' luar angkasa yang dilakukan oleh sebuah meteor kecil yang mencederai 102 orang di Russia.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, para ahli memperkirakan pada pertengahan bulan ini akan terjadi sebuah fenomena luar angkasa yang sangat langka. yaitu, mendekatnya posisi asteroid 2012 DA14 dengan bumi. Saking tidak lazimnya, diperkirakan jarak antara asteroid dan bumi ini nantinya hanya berkisar 21.000 km.

Meski begitu, pada kesempatan sebelumnya para pengamat meyakini bahwa fenomena ini nampaknya tidak akan mengganggu kehidupan manusia. Namun, prediksi itu nampaknya salah besar.


Baca juga: Meteor hujani Rusia


Hal ini nampak dari sebuah serangan meteor yang jatuh di wilayah Chelybinsk, di Pegunungan Ural, sekitar 1500 kilometer sebelah timur Ibu Kota Moskow. Bahkan, tidak hanya satu, Fox News melaporkan bahwa telah terjadi beberapa kali ledakan yang mampu merusak bangunan penduduk di sana.

Hingga saat ini, masih belum bisa dipastikan apakah meteor yang jatuh di Rusia tersebut merupakan bagian dari 2012 DA14. Namun, sepertinya para penduduk dunia harus waspada setidaknya sampai asteroid ini datang mendekat pada 16 Februari 2012 mendatang.


Diyakini, jika 2012 DA14 menabrak bumi, maka diperkirakan akan terjadi bencana layaknya Tunguska pada 30 Juni 1908. Jika terjadi, wilayah seluas DKI Jakarta diperkirakan akan hangus dan rata dengan tanah.
[nvl]


0 orang berkata:

free counters
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 PakKaramu |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.